Ketua DPRD Sumut Berkunjung ke Nias Selatan

kunjungan ke Nias Selatan

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting beserta anggota DPRD Sumut yang berasal dari Dapil Sumut VIII melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias Selatan. Tujuannya untuk mengecek distribusi bantuan yang telah disalurkan oleh pemprov.

Kunjungan itu diterima secara langsung Bupati Nias Selatan beserta jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan.

Dalam paparannya, Bupati Nias Selatan menyampaikan bahwa bentuk bantuan BLT yang telah disalurkan oleh pemprov telah didistribusikan pemkab setempat kepada masyarakat yang terdampak sesuai dengan jumlah kuota sebanyak 64.067.

Namun, dalam pendistribusiannya, ditemukan kendala karena alokasi anggaran untuk pendistribusian bantuan tersebut dinilai terlalu kecil. Sementara kondisi geografis Nias Selatan berbentuk kepulauan.

Selain itu, bupati juga meminta agar dalam pendistribusian JPS untuk tahap ke-2 agar dipertimbangkan alokasi anggaran stimulus penguatan ekonomi UMKM. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Nias Selatan dapat dijaga di tengah-tengah situasi Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga dimohonkan agar untuk ke depannya DPRD Sumut dapat memperjuangkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan di Sumut. Misalnya melalui program pembangunan seperti bantuan keuangan provinsi.

Apresiasi Nias Selatan

Drs Baskami Ginting menyampaikan apresiasi atas kinerja dari bupati dan jajarannya dalam memproteksi Nias Selatan dari penyebaran Covid-19. Sehingga sampai saat ini Nias Selatan tidak ada kasus positif Covid-19.

Mengenai program pembangunan yang berkeadilan di lingkungan Sumut, Baskami mengajak anggota DPRD Sumut yang hadir untuk bersama-sama memperjuangkan konsep pemerataan pembangunan tersebut dalam proses pembahasan APBD Sumut. Sehingga tercipta sinergitas antara anggota DPRD Sumut dengan jajaran pemerintah kabupaten kota. Sehingga terlihat jelas peran anggota DPRD Sumut dalam memajukan pembangunan di daerah masing-masing.

Dalam menutup rangkaian pertemuan, Ketua DPRD Sumut menyerahkan cenderamata kepada Bupati Nias Selatan. Disaksikan Anggota DPRD Sumut Dapil Sumut VIII beserta jajaran Forkopimda Nias Selatan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment